Tuesday, October 3, 2017

Profil Lengkap Daniel Sturridge

Sejauh ini, mereka berdua menempati daftar top skor sementara EPL. Suarez dengan 29 gol, disusul Sturridge dengan torehan 20 golnya. Siapa sebenarnya sosok Daniel Sturridge? Simak profil dan fakta menarik seputar Daniel Sturridge di bawah ini.
Nama lengkap : Daniel Andre Sturridge
Nama panggilan : Daniel Sturridge
Kebangsaan : Inggris
Tempat/tanggal lahir : Birmingham, Inggris/1 September 1989
Tinggi : 188 cm
Klub saat ini : Liverpool
Posisi bermain : Penyerang
No punggung : 15
Fakta menarik dan perjalanan karir Daniel Sturridge :
·         Sturridge memulai karir juniornya bersama klub Aston Villa di tahun 1998. Setelah itu ia bergabung untuk di junior Coventry City pada tahun 2002. Setahun kemudian, Manchester City menjadi destinasi Sturridge selanjutnya. Nah, disinilah bakatnya kian terasah.
·         Sturridge sukses menembus skuad utama The Citizens pada tahun 2006. Tiga musim berseragam City, ia mengemas setidaknya 21 caps dan mencetak 5 gol. Pada tahun 2009, Sturridge akhirnya menyebrang ke Chelsea.
·         Kesulitan menembus skuad utama The Blues, membuat Sturridge menjalani masa peminjaman ke Bolton Wanderers. Selama membela Chelsea, ia mengemas 63 caps dan mencetak 13 gol.
·         Pada Januari 2013, Chelsea memutuskan untuk menjualnya ke Liverpool. The Reds mendapatkan jasa Sturridge dengan mahar 12 juta poundsterling. Bersama Liverpool, performa penyerang 24 tahun ini kian meroket. Ia menjadi andalan di lini depan bersama Luis Suarez. Sejauh ini, Sturridge telah mengemas 30 dari 40 penampilan bersama Liverpool.
·         Sementara karirnya di Timnas senior Inggris bermula pada tahun 2012. Hingga kini, ia telah mengemas 10 caps dan 3 gol untuk The Three Lions.













No comments:

Post a Comment